Minggu, 22 April 2012

PANTAI CIKALONG, TASIKMALAYA

Jika Bali terkenal dengan Pantai Kuta-nya, Kabupaten Ciamis terkenal dengan Pangandarannya, maka Kabupaten Tasikmalaya harus merasa berbangga karena memililiki daerah pesisir pantai yang indah dan masih natural alias alami. Dua kecamatan di Tasikmalaya Selatan yang terkenal dengan pantainya adalah Kecamatan Cikalong dan Kecamatan Cipatujah.

Artikel sederhana  ini akan membahas mengenai Pantai yang berada di Kecamatan Cikalong. Meskipun jarak yang terbilang jauh dari pusat kota, banyak orang yang sengaja datang dan menyempatkan waktu untuk mengunjungi pantai-pantai yang berada di Kecamatan Cikalong.

Pantai Karang Taulan

Pantai yang berada hampir di perbatasan kabupaten Tasikmalaya dan kabupaten Ciamis ini memiliki daya tarik dan pesona yang tinggi. Batu karang yang sangat besar yang berada ditengah laut semakin membuat pantai ini dikagumi dan disegani baik oleh orang pribumi maupun luar daerah. 

Disamping itu, tersedia resort sederhana untuk berteduh dan makan-makan bareng keluarga sambil menikmati angin laut yang sangat segar dan melihat ombak saling kejar-kejaran. Dijamin rugi jika anda melewati kesempatan baik ini.


Pantai Basisir/Pangkalan

Pantai ini paling ramai pada masa-masa tanggal awal di bulan Syawal. Umumnya tanggal 2-8 Syawal setelah menunaikan puasa. Pantai dengan pasir putih yang halus ditambah dengan suara ombak makin membuat pantai ini lebih hidup.

Pantai ini juga sering digunakan untuk latihan kejuaraan atletik tingkat kabupaten. Tapi jangan salah, banyak orang yang sengaja ke pantai ini di sore hari hanya untuk jalan-jalan atau lari.

1 komentar:

Posting Komentar