Minggu, 22 April 2012

GULAMPO, MAKANAN KHAS CIKALONG

“ Hmmmm...kriuk..kriuk..legit...manis dan enak..”. 

Mungkin itu adalah ungkapan dari setiap orang yang pernah merasakan makanan khas Cikalong, Tasikmalaya ini. Namanya adalah Gulampo. Makanan Cemilan yang sangat enak ini sering dipakai orang pribumi untuk hajatan atau bahkan pesanan ke daerah lain. 


Bahannya terbuat dari Kelapa  dicampur dengan gula kelapa dan dicampur dengan racikan khusus lainnya. Harganya pun terjangkau. Ada dua pilihan dalam bentuk pengemasannya, yaitu ada yang dibungkus dengan daun kelapa, ini yang paling unik sehingga banyak dibeli, ada juga yang dibungkus dengan plastik agar lebih praktis dan efisien.

Ntah siapa yang pertama membuat, atau ntah dari desa mana makanan ini berasal, yang jelas semua orang tau kalau makanan cemilan unik nan enak ini adalah Made In Cikalong. Anda bisa membelinya di beberapa warung/toko di sekitar cikalong, seperti di Samping Kantor Kecamatan, Samping POM Bensin atau dekat KGC.

Silahkan mencoba !

6 komentar:

wah oleh-oleh dari rumahku ni ^_^ salam kenal aku juga dari cikalong, tepatnya dari cidahu :D

kalau tempat produksi yang masih berjalan, tepatnya d babakan, kp. desakolot malah trans7 pernah meliput produksi gulampo dalam acara jejak si gundul..

Posting Komentar