Jumat, 04 Mei 2012

JALAN TOL DI TEPI PANTAI

Berbicara mengenai jalan lurus tanpa rambu lalu lintas dan tanpa hambatan mungkin setiap orang akan langsung tertuju pada satu nama, ya betul..namanya jalan Tol. Jalan tol lingkar dalam jakarta, lingkar luar jakarta atau bahkan yang lebih terkenal lagi adalah jalan tol Cipularang dan Purbaleunyi yang menghubungkan Bandung dan Jakarta.

Etttttssss, tidak kalah, ternyata di daerah selatan Tasikmalaya juga tepatnya di kecamatan Cikalong Tasikmalaya juga terdapat jalan bebas hambatan, bebas rambu lalu lintas bahkan bebas polisi dan bebas nyebrang, namanya jalan Kilodobel, ntah ejaan nya seperti itu atau Kilodouble dengan speel agak Inggris sedikit.

Jalan Kilodobel ini melintasi beberapa desa di sepanjang jalur selatan Cikalong Tasikmalaya, berjalan sepanjang tepian laut Samudera Indonesia. Kita juga disuguhkan dengan pemandangan lautnya yang indah dan sedap dipandang mata, angin laut yang terus menerut berhembus menambah keindahan dari kawasan ini.

Tapi tenang, masuk kawasan ini free, alias bebas bayar. Hanya saja masih ada yang kurang, kayaknya pemerintah daerah belum melirik potensi di daerah ini, buktinya jalannya masih banyak yang berlubang padahal jalan ini tiap hari dilewati truk berukuran besar yang membawa pasir besi untuk diekspor ke negara sakura (jepang) dan negara singa merlion (singapore).

Cobalah datang  ke daerah ini setiap minggu pagi, lumayan banyak yang datang hanya untuk sengaja lari pagi atau cobalah datang pada sore hari di bulan puasa, daerah ini benar-benar ramai dipenuhi orang yang sengaja ngabuburit menunggu beduk magrib.

Berbanggalah selalu menjadi bagian darinya......

2 komentar:

saya siap mengunjungi Desa Cikalong ^^

Posting Komentar